Rabu, 24 November 2010

Liburan dan Lebaran (Idul Adha) di Rumah

Dari kemarin2 udah gak sabar bgt pengin nulis, bagi-bagi cerita seputar libur lebaran (Idul Adha) gue minggu lalu, tapi baru hari ini gue baru sempet (bukan baru sempet siih, tapi baru mau ) cuap-cuap dan berbagi sama temen-temen di “dunia lain” ini. :D

Minggu lalu gue abis libur panjang di rumah, Lebih dari 1 minggu gue ngambil jatah kuliah buat pulang ke kampung halaman gue tercinta, buat ngerayain hari Idul Adha (Kurban).


Gak muluk-muluk, liburan lebaran gue kemarin gak kemana-kemana, cuma rumah, rumah dan rumah. Di rumah, gue banyak nge-abis-in waktu bareng keluarga, sodara-sodara, sepupu yang lucu-lucu dan amit-amit (bukan imut-imut), dan tentunya sama someone yang ngangenin abiss, yang bikin gue tambah betah banget di rumah, dan sampe-sampe gak pengin lagi balik ke tempat perantauan gue ini (wadooh) J .


Lebaran Idul Adha (kurban) di Kampung halaman gue mungkin gak seramai di tempat-tempat lain atau kampung halaman kalian. Malemnya takbiran (Cuma bocah doank siih), paginya shalat ied, lanjut pemotongan hewan kurban, bagi-bagi daging hewan kurban, terus siangnya langsung sepi lagi deh tuh kampung. Gak tau warganya pada kemana, mungkin ada yang pada jalan-jalan (piknik), nyate bareng di rumahnya, atau malah pada tidur karena kebawa suasana yang saking sepinya kampung gue itu, hehe. Tapi anehnya lebaran kemarin dikeluarga gue tumben gak ada ritual nyate kayak kebanyakan orang lakuin dihari “nyate seluruh dunia” ini, gak kayak tahun-tahun sebelumnya, pasti ada ritual satu ini. Setau gue siih karena keluarga gue kebagian daging kurbannya cuma sedikit, terus dagingnya cuma cukup buat di bikin sup aja deh. Hehe.


suasana kampung


Tapi walaupun sepi dan gak seseru yang kalian bayangkan, tentunya gue punya kesan tersendiri dengan liburan gue kali ini. Selama 1 minggu lebih kemarin gue di rumah, gue masih ngerasa kurang banget berada di tengah-tengah keluarga gue tercinta. Masih ngerasa kangen sama wajah Bunda, Bapak, masakan Bunda, omelan Bunda tiap pagi gara-gara gue susah banget dibanguninnya (selama di rumah bangun siang terus, hehe), berantem sama ade-ade gue yang pada susah diatur dan gak mau bantuin Bunda, tiap hari ketemuan terus sama si dia (ehmm), maen-maen sama keponakan yang lucu-lucu, tiap hari harus berbengong-bengong ria jagain counter pulsa, huaahh banyak deeh pokoknya yang gak mungkin gue ceritain semuanya disini (kepenuhan) hehe.

mereka lucu :D


Cukup sekian cerita liburan dan lebaran (kurban) gue kali ini. Nantikan cerita liburan gue di liburan yang akan datang. Gak lama lagi juga gue mau pulang lagi ke kampung halaman, kalo ada libur beberapa hari aja gak betah kalo gak pulang. Home sick, hehee.


Semoga pengalaman ini bermanfaat dan menjadi inspirasi buat liburan temen-temen semua. :D


0 komentar:

Posting Komentar